Cara Menghapus dan Menonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen

August042013
Assalamualaikum wr,wb

Kebanyakan pengguna Facebook kebingungan saat ingin menghapus akun facebook secara permanen, Karena selama ini pihak Facebook hanya menunjukkan tombol menonaktifkan akun FB sementara (Deactivate Account), tapi sengaja menyembunyikan tautan (link) untuk menghapus akun Facebook secara permanen (Delete My Account).

Kalau anda hanya mengeklik “Non-aktifkan Akun” (Deactivate Account), maka hal itu tidaklah berarti akun Facebook anda telah dihapus. Memang jika anda mengunjungi alamat akun Facebook anda setelah melakukan penonaktifan, sekilas akan terlihat bahwa akun FB tersebut telah hilang, yaitu dengan munculnya tulisan “This content is currently unavailable.” Namun jika anda masuk (login) dengan menggunakan email dan password anda sebelumnya, maka saat itu juga Facebook anda kembali menjadi aktif secara otomatis. Inilah salah satu hal yang selama ini dikeluhkan oleh banyak orang terhadap Facebook.

Berikut ini Cara Menghapus dan Menonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen. Namun sebelum mengeklik tautan (link) Delete Account ini yang sengaja tidak diperlihatkan pihak Facebook secara transparan dari menu Settings sebaiknya anda pikir-pikir terlebih dahulu. Jika benar-benar ingin menghapus akun Anda secara permanen, disarankan terlebih dulu menghapus semua data didalamnya. Sebab, saya pernah membaca, walaupun akun FB telah dihapus permanen, tapi masih ada sebagian data yang tertinggal, seperti komentar yang anda tulis di Status orang lain, dan Halaman (Page) yang pernah anda ikuti sebagai anggota. Berikut langkah-langkah menghapus akun facebook secara permanen.

  • Pertama login ke akun facebook yang ingin di hapus.
  • Kemudian buka link ini Delete Facebook.
  • Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
    hapus-akun-fb.jpg
  • Klik Hapus Akun Saya
  • Masukkan sandi anda dan ketikkan tulisan yang muncul dalam gambar sebagai kode pemeriksaan untuk memastikan anda bukan robot.
  • Klik Oke.

Setelah itu Anda akan menerima email dari pihak Facebook yang isinya berupa pemberitahuan bahwa akun Facebook anda akan dihapus secara permanen dalam waktu 14 hari.
Cukup mudah bukan Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen?

Jika Anda ingin Membatalkan Penghapusan Akun Facebook Yang Dihapus Secara Permanen Lanjut kesini yuk.

Semoga bermanfaat. Terimakasih

Wassalamualaikum wr,wb
Go to
Comment | Category
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

1 responses to "Cara Menghapus dan Menonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen"

Jamaludin Seveners on 04:30 AM, 05-Feb-14

sift..posingan keren

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

 
Back to Top